CARA MENGHILANGKAN TRAUMA

  Trauma biasanya terjadi pada diri seseorang saat anda pernah mengalami suatu masa lalu atau pengalaman yang buruk, sehingga sulit terlupakan dan teringan saat anda ingin melakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan trauma tersebut.

   Cara menghilangkan trauma sebagai berikut.

1. Alihkan pikiran anda, Berusahalah untuk menghilangkan pikiran yang berhubungan dengan perasaan trauma anda, mungkin anda dapat mengalihkan pikitan anda ke hal yang lain.

2. Lawan rasa takut anda, Mungkin ini lebih mudah diucapkan oleh orang normal, tapi sangat  sulit dilakukan bagi yang mengalami trauma tersebut. akan tetapi memang anda tidak punya pilihan lain selain melakukannya. Dengan anda melawan rasa takut anda maka insya allah anda tidak lagi dihantui oleh pikiran anda.

3. Selalu berpikir positif, hilangkan perasaan khawatir dan was - was dalam diri anda dan cobalah untuk selalu berpikir positif saat melakukan hal yang berhubungan dengan sesuatu yang membuat anda trauma. inilah yang membuat anda lebih nyaman dan rileks dan juga dapat menghilangkan trauma.

4. Tawakal, trauma sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar dialami seseorang saat anda mengalami pengalaman yang pahit atau peristiwa yang membahayakan diri anda, akan tetapi anda juga harus sadar bahwa semua peritiwa itu sudah diatur oleh Allah SWT. jadi anda tidak boleh takut terlalu berlebihan, yang penting anda sudah mengusahakannya sebaik mungkin dan hasilnya kita serahkan sama Allah SWT.

5. Berdoa dan memohon perlindunga dari Allah SWT, Berdoa memang memberi efek yang sangat baik bagi kesehatan jiwa seseorang. Dengan anda berdoa maka anda akan merasa senang dan percaya diri dengan apa yang anda lakukan.


   Saat anda ingin menghilangkan trauma, itu artinya anda sedang melawan diri anda sendiri. Jadi hanya andalah yang dapat menghilangkan perasaan trauma tersebut, tentu dengan pertolongan dari Allah. Demikian beberapa cara menghilangkan trauma, semoga bermanfaat lebih dan kurang saya minta maaf

           ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH 
Previous
Next Post »